Destinasi Wisata Menarik Bulgaria Untuk Dikunjungi

Destinasi Wisata Menarik Bulgaria Untuk Dikunjungi

Liburan di Eropa identik bayaran traveling mahal mulai tiket pesawat, fasilitas transportasi sampai bayaran akomodasi dengan destinasi wisata menarik Bulgaria.

Dana terbatas tidak jadi halangan buat Kamu yang mau merasakan hawa Eropa, kok. Kamu bisa mencari destinasi wisata di negeri yang mematok tarif hidup murah. Salah satu negeri yang tidak jadi anggota Schengen tetapi mempunyai pesona luar biasa merupakan Bulgaria. Berikut tempat wisata Bulgaria yang harus Kamu kunjungi

Destinasi Wisata Menarik Bulgaria Buat Didatangi Membuat Tidak Mau Pulang

Bulgaria merupakan suatu negeri yang terletak di bagian tenggara Eropa serta berbatasan dengan 5 negeri yang lain, ialah Rumania di bagian utara, Yunani serta Turki di selatan, dan Serbia serta Makedonia di sebelah barat.

Baca Juga: Tempat Wisata Terkenal Swiss

Negeri yang mempunyai julukan Land of Roses ini nyatanya menaruh banyak destinasi wisata yang menawan yang pastinya bakal buat kamu betah berlama- lama liburan di Bulgaria.

Bulgaria memanglah tidak sering kita dengar selaku tempat destinasi buat para turis asing ataupun lokal. Tetapi, salah satu negeri bagian eropa ini, mempunyai banyak destinasi indah yang pantas kita kunjungi serta datangi. Tadinya, kita dapat amati terlebih dulu destinasi wisata menarik Bulgaria.

Rila Monastery

Rila Monastery ialah lingkungan biara yang dibentuk semenjak abad ke- 10 Masehi. Dibentuk di atas lahan seluas 8800 m persegi dengan wujud segiempat. Terdapat tower batu yang sangat besar terletak di taman tengah biara yang dibentuk oleh Sebastocrator Hrelyu pada tahun 1334- 1335. Kamu masih bisa menikmati berbagai kemegahan bangunan gereja 5 kubah yang memiliki seni yang menguatkan keidahan pada obyek wisata Bulgaria untuk di kunjungi oleh turis.

Tidak cuma dapat melancong sebagai wisata religi, namun anda masih bisa kalian jadikan sebagai sarana belajar banyak sejarah di Rila Monastery yang terletak sekitar 117 km dari ibukota Sofia. Kamu pula dapat mengabadikan keelokan panorama alam di dekat lingkungan biara yang terletak di ketinggian 1147 mdpl semacam Gunung Rila yang memesona.

Belogradchik Rocks

Belogradchik Rocks

Obyek wisata Bulgaria yang sangat terkenal merupakan Belogradchick Rocks yang terletak di sebelah barat laut negeri ini. Kamu dapat melihat tebing batu yang mempunyai panjang 30 km dengan lebar 200 m. Di kelompok batu terbanyak ataupun The Dinosaur, Kamu hendak terpukau dengan panorama alam indah berbentuk batu, tebing, padang rumput, sungai serta gunung.

Tidak hanya itu, Kamu pula dapat melihat hewan yang hidup di dekat tempat ini semacam elang, burung hantu, burung hering kecil, bangau gelap, serta lain- lain. Tidak akan heran apabila Belogradchik Rocks. Sangat sering menjadi lokasi wisata alam yang sangat sering di kujungi oleh turis di wilayah Balkan.

Gereja Alexander Nevski

Dikala lagi terletak di Ibukota Bulgaria, kamu sangat harus buat buat mengkunjungi objek wisata yang sangat diketahui selaku ikon kota Sofia ialah Gereja Alexander Nevski. Nama Alexander Nevski merupakan seorang tsar ataupun kaisar Rusia yang berhasil untuk menyelamatkan Rusia dari serangan pasukan yang di lakukan oleh Swedia pada tahun 1240 silam.

Saat ini gereja katedral yang dibentuk pada tahun 1904- 1912 mempunyai kemiripan dengan bangunan Haghia Sophia serta Blue Mosque yang terdapat di Turki.

Obyek wisata Bulgaria ini dapat Kamu nikmati secara free semenjak jam 7 pagi hingga 6 sore saja. Tetapi, Kamu wajib ketahui kalau wisatawan tidak boleh mengambil gambar ataupun video di dalam bangunan ruang gereja Ortodoks.

Gereja Boyana

Gereja Boyana

Kota Sofia memanglah identik dengan bermacam destinasi wisata sejarah yang berkelas. Salah satu obyek wisata di Bulgaria yang masuk dalam web peninggalan dunia UNESCO merupakan Gereja Boyana. Gereja ini dibentuk pada abad ke- 10 Masehi serta hadapi ekspansi lingkungan gereja pada abad ke- 13. Sebaliknya pembangunan lingkungan gereja bagian selatan dicoba pada abad ke- 19 Masehi.

Gereja Boyana mempunyai desain arsitektur mempesona dengan lukisan bilik yang menggambarkan kultur Bulgaria. Lukisan bilik di Gereja Boyana ialah energi pikat utama gereja tua ini. Jika Kamu berkunjung ke Sofia, jangan kurang ingat mampir ke destinasi wisata memiliki serta mempunyai nilai seni besar.

Banya Bashi Mosque

Ada banyak objek wisata Bulgaria yang terletak di Kota Sofia salah satunya merupakan Banya Bashi Mosque. Bangunan aset pada masa Ottoman Turki jadi masjid yang digunakan selaku tempat ibadah di Sofia.

Arsitektur salah satu masjid tertua di Eropa ini merupakan Mimar Sinan yang ialah arsitektur Blue Mosque di Istanbul. Kamu dapat berkunjung ke masjid sekalian menikmati waktu santai di taman masjid yang dilengkapi air mancur serta halaman. Jangan kurang ingat buat mampir ke Centralni Sofijski Chali ataupun pasar tradisional yang apik serta bersih di depan Banya Bashi Mosque.

Tsarevets

Obyek wisata Bulgaria yang harus Kamu kunjungi berikutnya merupakan Tsarevets. Untuk pecinta sejarah, Tsarevets ialah salah satu objek sejarah sangat berarti di kota kedua Bulgaria, Vekilo Turnevo. Kamu dapat melihat keelokan serta kekokohan bangunan abad pertengahan mulai benteng, lingkungan kerajaan serta istana di atas lahan seluas 4872 m persegi.

Seven Rila Lakes

Jika Kamu mau mencari destinasi wisata alam yang tidak kalah indah dengan Belogradchik Rocks, harus mendatangi obyek wisata Bulgaria di dekat Rila Mountains. Ya, Seven Rila Lakes ialah sekelompok danau yang mempunyai nama cocok dengan wujud tiap- tiap.

The Salzata ataupun The Tear ialah danau awal yang mempunyai perairan bening. Okoto ataupun The Eye ialah danau yang mempunyai wujud oval mirip mata. Serta salah satu danau terdalam di Bulgaria( 37, 5 m) serta masih terdapat Danau Babreka, Liznaka, Ribnoto Ezero dan Dolnoto Ezero. Daerah danau yang lumayan luas serta masuk dalam batasan kawasan Rila National Park mengharuskan Kamu bertanya dengan agen travel handal.

Nessebar

Nessebar

Obyek wisata Bulgaria yang terletak di tepi laut Laut Gelap selatan ini ialah tempat wisata terpopuler digolongan turis. Kamu dapat menikmati waktu bersantai di resort Nessebar. Tidak hanya itu, kota mempesona ini mempunyai destinasi wisata sejarah sangat populer ialah Basilika yang dibentuk pada abad ke 5 Masehi. Terdapat pula Gereja St Ivan yang dibentuk pada abad ke 11 Masehi, Gereja St Stefan yang dibentuk abad ke 10 Masehi serta masih banyak opsi wisata lain. Tiba saja ke Nessebar dikala liburan ke Bulgaria bersama orang terkasih Kamu.

Perperikon

Dari ibukota Sofia, Kamu dapat melanjutkan ekspedisi mengarah ke Rhodope Timur ataupun dekat 10 km dari kota Kurdzhali. Kota Thracian kuno yang indah bakal membuat mata Kamu terpukau. Ya, Perperikon ialah kota yang berdiri di atas bukit yang dikira selaku tempat suci dewa. Tidak hanya dalam lingkungan arkeologi, dalam kota tua yang berada di atas ketinggian ini akan memberikan panorama alam yang menawan bagi setiap pengunjung. Untuk Kamu yang suka dengan panorama alam alam serta bukit berbatu, harus tiba ke tempat wisata Bulgaria satu ini.

Etara

Sehabis puas liburan di tempat wisata Bulgaria, hendaknya Kamu menyempatkan waktu buat berkunjung ke Etara. Etara ialah destinasi wisata sangat kesukaan buat para turis baik lokal ataupun mancanegara. Alasannya, Kamu dapat melihat museum terbuka yang menunjukkan arsitektur tradisional Bulgaria, kerajinan kuno, hidangan tradisional khas Bulgaria serta masih banyak pertunjukan jaman Renaissance lain.

Kamu pula dapat belajar membuat kerajinan tradisional di museum ini ataupun membeli oleh- oleh unik di pasar Craftsman. Etara sendiri ialah obyek wisata Bulgaria yang terletak di kota Gabrovo. Kamu dapat mengajak orang terkasih menikmati wisata di Etara tercantum menikmati kuliner khas Bulgaria yang istimewa serta bermacam destinasi wisata menarik Bulgaria yang lain.