Tempat Mendapatkan Panggilan Gerbang Neraka

Tempat Mendapatkan Panggilan Gerbang Neraka

Tempat Mendapatkan Panggilan Gerbang Neraka – Pada jaman kuno, kematian lebih dekat dengan kehidupan manusia dibanding hidup sendiri.

Nyawa seorang bisa melayang-layang dengan gampang, dan tidak ada rumah sakit maupun beberapa obat hebat untuk selamatkan mereka yang diserang penyakit.

Tempat di Dunia yang Mendapatkan Panggilan Gerbang Neraka Semengerikan Apa?

‘Kedekatan’ manusia saat itu dengan kematian juga membuat warga memikirkan kehidupan sesudah kematian sebagai suatu hal yang bisa singgah mereka kapan saja.

Oleh karenanya, warga saat itu memercayai ada banyak tempat di bumi ini populer keramat dan dipercayai adalah pintu gerbang ke arah ‘dunia lain’.

Baca Juga: Sikap dan Rutinitas Pelancong

Gedung-gedung tinggi, pegunungan dari kejauhan, mall, rumah sakit, perumahan, jadi tempat yang umum kita saksikan tiap hari. Sejumlah besar bahkan juga pernah kita datangi beberapa kali. Tetapi Planet kita didalamnya tidak hanya gedung, rumah, dan bangunan lain aja. Planet kita ini luas, dan mempunyai banyak lokasi yang bahkan juga tak pernah kita pikirkan ada sebelumnya.

Terhitung beberapa tempat menakutkan. Karena sangat horornya, tempat ini bahkan memperoleh panggilan sebagai gerbang neraka lho! Kurang lebih semengerikan apa sich sampai dipanggil gerbang neraka? Yok saksikan sama!

Fengdu, Tiongkok

Fengdu ialah sebuah kota di gunung Ming, Tiongkok. Bila kota lain akan dipenuhi dengan warga, kabarnya Fengdu ditempati oleh setan dan jiwa-jiwa jahat yang telah wafat. Sejauh jalan di kota Fengdu, kamu akan mendapati banyak patung iblis, dan raja hantu setinggi 450 kaki yang dibuat di atas batu.

Bukan hanya stop di situ, orang Tiongkok yakin jika kota ini ialah rumah untuk raja neraka, dan jembatan Naihe yang berada di kota itu ialah penyambung di antara alam baka dan dunia. Nah karena kepercayaan-kepercayaan itu, beberapa orang menjuluki Fengdu sebagai gerbang neraka.

Derweze, Turkmenistan

Jika kamu punyai peluang ke Turkmenistan, dan bertandang ke Derweze, kamu pasti pahami kenapa beberapa orang menyebutnya sebagai gerbang neraka. Berada di tengah-tengah gurun Karakum, Derweze ialah sebuah lubang raksasa dengan diameter 200 kaki dan kedalaman 65 kaki. Bukan hanya lubang raksasa, lubang ini dipenuhi dengan nyala api.

Awalannya tempat ini ialah kebun gas alam. Di tahun 1971, tanah di tempat itu roboh. Untuk hentikan penebaran gas metana, beberapa pakar menyengaja membakar lubang itu. Usaha mereka memang sukses, tetapi permasalahannya api itu tak pernah padam kembali, bahkan juga sampai sekarang.

Gunung Osore, Jepang Mendapatkan Panggilan Gerbang Neraka

Dengan bahasa Jepang, Osore bermakna ketakutan. Mengapa gunung ini sampai ditakutkan demikian? Gunung Osore sesungguhnya tidak menakutkan, panorama di sini bahkan juga cukup cantik dengan kehadiran danau Usori. Walau cantik, danau ini bukanlah lokasi yang pas untuk berenang karena kandungan sulfur dioksida yang tinggi.

Orang Jepang yakin bila danau Usori sesungguhnya ialah sungai Senze dan jembatan yang berada di sana ialah jembatan ke arah akhirat. Beberapa orang yang telah wafat harus melalui jembatan itu untuk sampai ke akhirat, sedang untuk yang berdosa, jembatan ini akan dipenuhi dengan jarum yang membuat mereka tersiksa.

The Seven Gates of Hell, yang berada di Amerika Serikat

Di Pennsylvania, Amerika Serikat ada sebuah kota namanya Hellam. Untuk kita, kota ini hanya kota biasa. Tetapi untuk warga seputar, kota Hellam sesungguhnya ialah tujuh gerbang ke arah neraka. Kabarnya, gerbang ini cuman akan tampil saat malam hari, dan mereka yang melalui ke-7 gerbang ini langsung akan dikirimkan ke neraka.

Yang seram, kabarnya seluruh orang yang coba cuman mampu melalui lima gerbang, dan tidak ada satu juga dari mereka yang melalui gerbang-gerbang ini hidup dalam periode waktu lama untuk memberi kesaksiannya sekitar gerbang-gerbang neraka ini.

Gunung Hekla, Islandia

Hekla adalah gunung sangat aktif di Islandia, yang telah meletus sekitar 20 kali semenjak 874 M. Entahlah karena rekor yang diraihnya atau karena jumlah saluran lava, tetapi beberapa biksu yang tiba ke gunung ini selalu mengatakan sebagai neraka. Di saat-saat tertentu, warga di tempat kerap menyaksikan burung berterbangan dari kawah gunung Hekla.

Untuk kita, itu kemungkinan suatu hal yang wajar. Mungkin karena burung-burung itu mempunyai sarang atau memang kebenaran di sana. Tetapi untuk warga sekitat gunung, burung-burung itu ialah jiwa-jiwa laknat yang berterbangan.

Gunung Masaya, Nikaragua

Sama dengan Hekla, Masaya ialah sebuah gunung berapi aktif di Nikaragua. Awalannya warga Nikaragua memandang jika gunung Masaya ialah perwujudan beberapa dewa, tetapi asumsi itu mulai sirna saat Spanyol landing di negara ini pada 1529. Bukannya menganggap sebagai perwujudan dewa, orang Spanyol malah menyambungkannya dengan neraka dan iblis.

Apa lagi waktu itu, aktivitas vulkanis di Masaya sedang meningkat. Untuk menghentikannya, mereka bawa salib dan lakukan upacara keagamaan di pucuk gunung untuk menyingkirkan arwah jahat dan iblis yang tinggal di sana.

Kastil Houska, Republik Ceko

Sepintas kastil Houska tidak ada perbedaannya dengan kastil lain di Eropa. Tetapi jika kamu mengerti berkenaan legenda-nya kamu kemungkinan tidak ingin bertandang lagi. Cerita yang tersebar, kastil Houska dibuat di atas lubang tanpa landasan yang disebut gerbang ke arah neraka pada era ke 13.

Legenda lain menjelaskan jika lubang itu ditempati oleh makhluk 1/2 hewan 1/2 manusia. Saat malam hari, makhluk itu merayap keluar, dan menggeret siapa saja yang dijumpainya ke lubang yang dipanggil gerbang neraka itu.

Mendapatkan Panggilan Gerbang Neraka Alepotrypa atau Lubang Ubah

Alepotrypa atau yang dikenal juga dengan panggilan Lubang Ubah ialah sebuah gua sebagai ide ‘rumah’ dewa neraka, Hades.

Lorong batu yang terjadi karena peristiwa alam itu bahkan juga mempunyai danau yang seperti terlihat lajur yang dilalui orang mati untuk ke arah dunia sesudah kematian.

Gua itu pertama kalinya diketemukan sesudah beberapa ribu tahun dengan seorang pemburu bersama-sama dengan anjingnya. Saat itu mereka sedang memburu ubah sampai ke lubang besar itu. Hewan buruan mereka kabur, tetapi anjingnya sukses mendapati sebuah situs arkeologi penting.

Tembikar dan beberapa benda yang lain disembahkan sebagai sesajian diketemukan antara 170 jasad yang dipendam pada tempat itu. Sepasang rangka bahkan juga diketemukan pada kondisi sama-sama berpelukan.

Actun Tunichil Muknal Mendapatkan Panggilan Gerbang Neraka

Tempat yang ini, Actun Tunichil Muknal, seperti terlihat posisi ritus pengetahuan hitam, di mana tulang belulang tersisa tumbal berantakan.

Actun Tunichil Muknal ialah sebuah gua di Belize, Amerika tengah, yang dipakai oleh peradaban suku Maya sebagai ‘gerbang’ neraka (underworld), Xibalba.

Gua itu dipakai sebagai tempat ritus. Korban dibaringkan di lantai gua, lalu kepala mereka dipukul benar-benar keras hingga suara retakan tengkorak mereka bisa kedengar menggema di semua ruang.

Selanjutnya tembikar yang sudah disiapkan akan diperpecahkan untuk memberikan ‘jalan’ ke tumbal agar seberang ke underworld.

Agar bisa capai gua itu, pelacak harus melalui jalan sempit yang banjir air sedalam batasan leher orang dewasa. Air penuhi gua dan hasilkan pengendapan mineral di semua tempat itu.

Ini membuat tengkorak korban tumbal mengendap di lantai gua dan bercahaya seperti kristal. Satu dari tengkorak bercahaya itu bahkan juga sekarang dikenali dengan panggilan Crystal Maiden.

Sudah pasti, gerbang neraka ini tidak betul-betul bawa kamu ke neraka. Walau demikian, beberapa tempat ini beresiko untuk didatangi.